Markas Laskar Agung Macan Ali Dijadikan Tempat Isolasi, Prabu Diaz: Sedang Dipersiapkan

Markas Laskar Agung Macan Ali Dijadikan Tempat Isolasi, Prabu Diaz: Sedang Dipersiapkan

CIREBON – Markas besar Laskar Agung Macan Ali Nuswantara Cirebon bakal dijadikan tempat isolasi bagi pasien Covid-19 tanpa gejala alias OTG.

Kepada radarcirebon.com, Panglima Tinggi Laskar Agung Macan Ali (LMA) Cirebon Prabu Diaz membenarkan hal ini.

\"Betul mas, rencananya markas besar Laskar Agung Macan Ali Nuswantara Cirebon ini akan dijadikan tempat isolasi khusu bagi pasien Covid-19 yang tanpa gejala,\" ungkapnya, Rabu (28/7).

Diaz menuturkan, pihaknya tengah mempersiapkan seluruh kebutuhan untuk dijadikan tempat isolasi.

\"Kami sudah menyiapkan satu buat alat ventilator atau alat bantu pernafasan, kemudian kami masih mengumpulkan oximeter, lalu kami juga sedang mencari 10 pelbed (tempat tidur). Dan kami juga akan menyiapkan 10 tabung oksigen ukuran 1,5 meter kubik,\" tuturnya.

Dikatakan Diaz, pihaknya juga masih terus berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Cirebon serta puskesmas terdekat.

\"Kami akan meminta nakes untuk berjaga selama 24 jam dari Dinkes dan Puskesmas terdekat untuk mengontrol pasien OTG Covid-19. Pasien yang akan menjalani isolasi warga Kota Cirebon bukan berdasarkan domisili terdekat markas kami,\" katanya.

Prabu Diaz menjelaskan, pembuatan tempat isolasi tersebut bertujuan membantu Pemkot Cirebon dalam pengadaan tempat isolasi bagi pasien Covid-19.

\"Jadi tujuannya itu kami membantu Pemkot Cirebon yang kekurangan tempat isolasi pasien Covid-19. Pembuatan tempat isolasi ini kami menggunakan dana patungan dari para pimpinan maupun anggota. Kami juga berkoordinasi dengan teman-teman GM FKPPI Kota Cirebon untuk membantu pengamanan di sekitar lokasi steril,\" pungkasnya. (rdh)

Baca juga:

Mencoba Makan 20 Menit di Warteg Kota Cirebon, Bisa Nggak Ya?

Mantap! Qori Akbar Nikahi Dua Janda Sekaligus, Kenalan di Facebook

Bacok Orang hingga Tembus Paru-paru di Arjawinangun, 5 Anggota Geng Motor Masih Anak-anak, Begini Kelanjutannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: